1.10.2009

Server Instant CentOS 4.7 dalam satu CD

Tim pengembang CentOS mengumumkan ketersediaan media instalasi server untuk CentOS 4.7 Linux dalam satu CD, masing-masing untuk mesin intel dan kompatibel baik 32 (i686) maupun 64 bit (x86_64 atau amd64). Sistem Operasi skala perusahan racikan komunitas CentOS 4.7 dibuat menggunakan Red Hat Enterprise Linux 4.7 sebagai basis yang telah dirilis satu bulan sebelumnya pada tanggal 13 September 2008 .

Perlu ditekankan bahwa versi installer untuk 32bit dari CD CentOS 4.7 Server mengandung software yang hanya bisa jalan di prosesor intel/amd mulai dari kompatibel i686 keatas. Sedangkan edisi 64bit tidak menyertakan paket 32bit sehingga sistem yang diperoleh setelah instalasi akan murni mengandung code 64bit.
Pengembang CentOS mengkonfigurasi sistem update yum package manager agar secara otomatis dapat mengakses dan menggunakan seluruh lumbung software repositori yang ada (baik untuk edisi 32bit maupun 64bit). Kecuali itu, disarankan kepada pengguna, - segera setelah merampungkan instalasi, - agar melakukan yum update guna memastikan bahwa semua aplikasi pihak ketiga termasuk drivers berada dalam kondisi terkini dan kompatibel dengan hardware yang digunakan.

sumber:http://gudanglinux.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

dah ku tunggu tuh.........

Posting Komentar

Your IP Address

 

hanya untuk mengisi waktu luang. Copyright 2009 by justjoez